Ambarawatrik.Di Era modern ini jaringan 4G menjadi pilihan untuk mengakses internet bagi setiap Orang yang ada di Dunia ini. Di Indonesia hampir semua kota bisa mengakses jaringan 4G, bukan hanya kota kota besar saja. Untuk mengakses sebuah jaringan 4G ands harus mempunya Ponsel yang support jaringan 4G. Selain ponsel kartu SIM juga harus 4G, agar bisa mengakses jaringan 4G tersebut. Nah bagi kalian pengguna Telkomsel pasti masih ada yang menggunakan 3G. Tenang saja, ada kok car upgradnya
Kartu Upgrade 4G Telkomsel
Kartu Upgrade 4G Telkomsel bukanlah kartu perdana pada umumnya. Fungsi dari kartu Upgrade 4G Telkomsel ini adalah untuk mengupgrade kartu 3G ke 4G. Kartu ini dijual terbatas dan kamu dapat memesan secara online di mobi.telkomsel.com/usim.
Setelah kamu mendapatkan kartu upgrade 4G Telkomsel. Ikuti cara cara berikut untuk upgrade 3G ke 4G Telkomsel.
Cara Upgrade 3G ke 4G Telkomsel
1. Kontak *888*46# melalui dialer di ponsel kamu yang terpasang kartu SIM Telkomsel lama kamu
2. Di tampilan “Panduan Ganti Kartu 4G”, pilih opsi 1
3. Di tampilan “Anda akan menerima SMS….”, pilih opsi 1
4. Akan muncul pesan bahwa permintaan kamu sedang diproses dan setelahnya akan dikirimkan PIN 4G kamu. Catat PIN tersebut.
5. Masukkan kartu SIM Kartu Upgrade 4G Telkomsel ke ponsel kamu dan kontak *888*46#
6. Di tampilan “Panduan Ganti Kartu 4G”, pilih opsi 2
7. Masukkan PIN yang kamu terima sebelumnya di tampilan berikutnya
8. Di tampilan “Apakah benar PIN 4G Anda…”, pilih opsi 1
9. Akan muncul pesan bahwa permintaan kamu sedang diproses dan tidak lama akan muncul pesan bahwa proses upgrade 3G ke 4G Telkomsel telah berhasil.
Nah itulah cara cara upgrade 3G ke 4G Telkomsel dengan mudah jika kalian masih bingung kalian bisa datang ke GraPARI Telkomsel, disana anda hanya disuruh membawa SIM card lama dan KTP.