Ambarawatrik-Copyright ©istimewa

Cara Ponsel Android Bisa Ngebut dengan RAM 1 GB

Oketekno.com – Semakin tahun, kebutuhan akan perangkat canggih saat ini memang sangatlah viral, dimana semua orang menginginkan hal itu untuk memudahkan setiap pekerjaannya. Agar performa smartphone makin mantap, maka dibutuhkan pula spesifikasi tinggi didalamnya, namun bagaimana dengan ponsel jaman dahulu.
Seperti yang kita ketahui, smartphone yang memiliki harga terjangkau memang di imbangi dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja ya. Dan yang paling menjadi sorotan ialah pada bagian RAM, dimana memori ini memiliki pengaruh besar terhadap kinerja smartphone, dan untuk kalian yang masih memiliki ponsel android dengan RAM 1 GB pastinya cukup kesal ya jika terlanjur lelet performanya.
Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi infromasi kepada kalian semua tentang Cara Ponsel Android Bisa Ngebut dengan RAM 1 GB. Dengan begini, buat kalian yang masih memiliki ponsel dengan RAM 1 GB sudah tak perlu jengkel dengan performanya yang lelet nanti. Berikut langkah-langkahnya:
Root Ponsel Android Kamu

Cara Ponsel Android Bisa Ngebut dengan RAM 1 GB yang pertama ialah dengan melakukan root pada ponsel android kamu, dengan begini maka kamu akan bisa memiliki akses tidak terbatas untuk mengubah semua konten yang ada didalamnya, mulai dari menambah hingga menghapus file yang kira-kira kamu butuhkan.

Copyright ©mytechlogy
Ganti Launcher Bawaan Ponsel Android Kamu

Seperti yang kita ketahui, jika launcher bawaan HP seperti ZenUI milik Asus dan TouchWiz UI milik Samsung memang memberikan banyak sekali fitur didalamnya. Namun tanpa kita sadari jika semua fitur tersebut memakan banyak sekali kapasitas RAM di ponsel kamu. Agar tidak berat, maka kamu bisa mengganti Launcher di ponselmu nanti yang lebih ringan, salah satunya menggunakan Zero Launcher.

Copyright ©Apknoma
Buang Semua Aplikasi Bawaan yang Tak Diperlukan

Nah seperti yang kita bahas diawal tadi, dengan melakukan root maka kamu pun bisa memiliki akses penuh di ponsel android mu. Dengan begini kamu bisa juga menghapus beberapa aplikasi bawaan dari ponsel android yang tidak kamu butuhkan. Untuk menghapus aplikasi bawaan ini, kamu bisa menggunakan aplikasi System App Remover nantinya.

Copyright ©hargatekno
Tambah RAM dengan Aplikasi Grennify

Cara Ponsel Android Bisa Ngebut dengan RAM 1 GB ini adalah dengan menambah kapasitas RAM, untuk menambahnya kamu perlu menggunakan aplikasi yang bernama Greenify. Dengan aplikasi Greenify ini RAM yang ada di ponsel android kamu akan lebih ringan, serta kamu nantinya bisa melakukan berbagai aktifitas dengan sangat lancar.

Copyright ©playstore
Gunakan Ponsel Android Seperlunya

Jika kamu memiliki ponsel android dengan kapasitas RAM terbatas, pastinya kamu tak bisa untuk melakukan banyak aktifitas ya dengannya dalam satu waktu. Nah maka dari itu, jika kamu sudah mengetahui hal tersebut agar lebih bijaknya jangan menjalankan banyak aplikasi secraa bersamaan. Seperti contohnya kamu menggunakan aplikasi chat Line, BBM, serta Whatsapp secara bersamaan, dengan begini makan ponsel android kami yang memiliki RAM 1 GB saja akan sangat lelet dan bisa hank nantinya.
Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang Cara Ponsel Android Bisa Ngebut dengan RAM 1 GB, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan selamat mencoba.