Data Whatsapp Bakal Dihapus Pada November 2018 Jika Tidak Di Backup


AMBARAWATRIK– Sebagai aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia, Whatsapp selalu memberikan semua layanan terbaik bagi para penggunanna. Hal ini tentu guna menawarkan pengalaman yang lebih menarik lagi nantinya.

Baru-baru ini, aplikasi pesan instant Whatsapp ini baru saja memberikan pengumuman mengenai peraturan baru soal back-up data pengguna, khususnya bagi kalian pengguna smartphone berbasis Android.

Whatsapp baru saja memberikan pengumuman soal kerjasamanya dengan mesin pencari raksasa Google agar nantinya para pengguna Whatsapp bisa menyalin atau melakukan Back-up semua data di penyimpanan Google Drive nantinya. Dan kebijakan ini bakal berlaku mulai tanggal 12 November 2018 mendatang.

Meskipun kebijakan baru ini mulai berlaku pada bulan November 2018 mendatang, namun para pengguna aplikasi Whatsapp di smartphone Android disarankan untuk melakukan back-up data mulai sekarang.

Pasalnya, apabila tidak segera melakukan back-up data mulai sekarang, dikhawatirkan pengguna aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut bakal kehilangan data mereka selama satu tahun kebelakang nantinya.

Yang menarik lagi, seperti dikutip dari laman Indowarta, jika Whatsapp telah menjalin kerjasama baru juga dengan pihak Google. Dimana para pengguna bisa bebas menyimpan seluruh data Whatsapp tanpa batas, namun hal ini tidak akan mengurangi jatah kapasitas penyimpanan Google mereka yang hanya diberikan 15 GB untuk satu akun.

Nah untuk kalian yang ingin menyalin data Whatsapp ke dalam Google Drive ini sangatlah mudah guys, berikut caranya:

Silahkan tap ikon tiga titik yang ada dibagian pojok kanan atas aplikasi Whatsapp, lalu pilih menu setting/pengaturan
Pilih menu chat/obrolan
Pilih menu chat backup/chat cadangan
Lalu pilih menu Backup to Google Drive / cadangkan ke Gogole Drive
Tunggu prosesnya hingga selesai
Selain itu, yang tak kalah pentingnya pastikan jika akun Google tersebut telah aktif di smartphone kalian. Kebijakan baru yang diterapkan oleh Whatsapp ini agar nantinya pengguna tidak khawatir kehilangan data pribadinya.