Malaysia menjadi tuan rumah AFC U-16 Championship 2018. Empat tim yang lolos ke Semifinal otomatis akan mendapatkan tiket menuju Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Sebagaimana dikutip dari The-afc.com (21/9/2019) Indonesia akan menghadapi Iran dalam laga perdana penyisihan Grup C Piala Asia 2018. Indoesia tergabung bersama Iran, Vietnam dan India.
Laga penyisihan ini sendiri berlangsung di Malaysia yang menjadi tuan rumah. Empat tim semifinal akan melangkah ke Piala Dunia U-17 tahun depan.

Semua laga Indonesia rencananya akan disiarkan langsung MNCTV.

Tapi banyak pertanyaan apakah siaran ini akan diacak bagi para pengguna Parabola yang tak dapat menangkap gelombang dengan antena UHF Analog seperti yang terjadi pada saat ajang Asian Games lalu.


Menurut kabar yang beredar, kemungkinan siaran akan diacak atau disensor bagi para pengguna parabola di karenakan atas permintaan Lagardere Sports & Entertainment sebagai pihak produksi siaran langsung tersebut untuk membatasi teritorial agar siaran langsung masing-masing negara tidak bocor ke negara lain.



Referensi pihak ketiga
Jadi, bagaimana solusinya? Berikut ini sedikit jalan keluarnya;

1. Streaming

2. Meminta kode acakan agar mudah dibuka (Biss Key)

3. Banjiri kolom komentar keluhan di media sosial yang berhubungan dengan event ini, bisa juga di laman IG Bapak Menpora kita..hehe

Itulah sedikit solusi jika siaran ini diacak. Terus dukung Garuda Nusantara agar mampu menyampai target dan tampil di Piala Dunia! Semoga.