Rp 435.500



Upload Gambar Utama disini, Deskripsi produk dan Gambar tambahan bisa upload disini juga
Tahun 2018 memang menjadi tahun yang paling sibuk bagi timnas Indonesia dari segala level usia.

Euforia suporter atau penonton pastinya lebih tinggi dari biasanya, hanya saja momen ini dimanfaatkan oleh hak siar televisi timnas Indonesia sebagai ajang meningkatkan penjualan TV berbayar mereka, sehingga mereka mengacak setiap siaran timnas yang menangkap sinyal satelit dari parabola.

Hal itu dilakukan dengan tujuan agar konsumen beralih ke TV berbayar mereka yang tentu sudah pasti anti acakan.

Namun permasalahannya adalah tidak semua masyarakat punya biaya lebih untuk membayar tagihan TV berbayar tiap bulannya atau tiap tahunnya.

Oleh karena itulah maka tak heran ketika siaran via parabola diacak, akan ada protes besar-besaran di media sosial stasiun TV tersebut.

Acakan sepertinya akan terus dilakukan karena turnamen yang akan dilaksanakan mulai dari pertengahan Oktober hingga Desember mendatang merupakan turnamen yang sarat gengsi.

Seperti dilansir dari Goal.com bahwa Timnas U-19 dan Timnas senior akan bermain dalam rentang waktu tersebut, Timnas U-19 akan memulai kiprahnya di piala Asia pada 18 Oktober, sedangkan Timnas senior akan bertanding mulai 9 November.

Semua siaran tersebut dipastikan akan ditayangkan oleh MNC Group atau lebih tepatnya RCTI, via rcti.tv

Namun para pecinta timnas tidak usah risau karena acakan dari stasiun TV, banyak cara yang dilakukan untuk menembus siaran-siaran tersebut.

Syaratnya adalah receiver parabola anda harus sudah berformat MPEG 4/HD, biasanya format ini tercantum pada bagian depan receiver.

Selanjutnya caranya adalah dengan memasukkan bisskey pada feed siaran yang akan keluar satu jam sebelum pertandingan.

Bisskey merupakan sejenis kode berupa angka dan huruf yang digunakan sebagai pembuka acakan siaran.

Untuk memasukkan bisskey biasanya receiver MPEG 4/HD sudah support yang ditandai dengan logo bertuliskan OTA di digital receiver tersebut.

Jika semua peralatan anda sudah lengkap, maka hal yang harus anda lakukan adalah memantau Fans Page Facebook dari Forum Satelit.

Di forum satelit tersebut admin fans page selalu mengupdate semua siaran acakan yang bisa ditembus baik menggunakan biss key maupun melalui siaran lain yang tidak diacak.

Biasanya Kode biss key tersebut hanya bersifat untuk sekali match atau pertandingan acakan saja.

Oleh karenanya penting terus memantau fans page tersebut karena mereka selalu membagikan biss key setiap kali diganti.

Cara memasukkan biss key ke setiap receiver biasanya ada yang berbeda, namun pada umumnya menggunakan format yang sama, contohnya: tekan Info pada remote receiver, lalu tekan angka 1234, dan nanti akan muncul kolom yang digunakan untuk menginput kode biss key, setelah diinput maka tekan tombol OK, maka acakan akan terbuka.

Untuk teman-teman yang receivernya masih berformat MPEG 2 dan belum berformat MPEG 4/HD, anda bisa membelinya ke toko elektronik terdekat karena harganya sangat terjangkau, kisaran 150 ribu hingga 200 ribu anda sudah bisa dengan nyaman nonton timnas tanpa acakan.

Receiver tersebut akan sangat berguna karena akan banyak event timnas yang bisa ditonton, selain itu semua siaran liga internasional, piala dunia, euro, liga champions juga bisa ditembus melalui tracking ke siaran luar.

Begitulah beberapa cara menembus acakan siaran sepakbola di Indonesia, jika masih ada yang belum paham, mari berdiskusi di kolom komentar. Bravo!

Sumber : News Artikel UC