AMBARAWATRIK - TIMNAS INDONESIA menyegel satu tempat di babak KE 2 DI kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026, berikut jadwal lengkap laga timnas di round KE 2.

Kepastian itu diperoleh skuad Garuda seusai DAN setelah  dua kali menaklukkan dan membantaoi Brunei Darussalam dengan skor kembar 6-0 pada Kamis dan Selasa (12 dan 17/10/2023 lusa).

Tim asuhan Shin Tae-yong itu tak menemui kendala berarti dalam mengandaskan Brunei, baik saat timnas menjadi tuan rumah maupun tandang mereka luar biasa.

pemain muda Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan membombardir pertahanan tim Brunei hampir sepanjang pertandingan. Namun, laga putaran pertama ini baru awalan.

Timnas Indonesia akan menjalani laga lebih berat pada babak kedua atau round 2 di kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2016. Indonesia akan menghuni Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. wow..

Ketiga tim tersebut tak melalui putaran pertama karena memiliki ranking FIFA yang memenuhi syarat untuk tidak menjalani putaran pertama.

Pada babak 2 nanti, seluruh tim akan bertemu dengan sistem kandang tandang. Dengan demikian, setiap tim bakal melakoni enam pertandingan. Juara dan runner up grup akan melaju ke babak 3.


Tentu ini bukan hal yang mudah untuk timnas Indonesia, terutama dalam menghadapai Irak dan Vietnam.

Skuad Garuda diprediksi dapat mengatasi Filipina meski ranking FIFA Filipina lebih bagus dibanding Indonesia.

Berikut jadwal pertandingan lengkap laga timnas Indonesia di babak 2 atau round 2 Grup F di kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026:

  • Laga 1: Irak vs Indonesia, 16 November 2023.
  • Laga 2: Indonesia vs Filipina, 21 November 2023.
  • Laga 3: Indonesia vs Vietnam, 21 Maret 2024.
  • Laga 4: Vietnam vs Indonesia, 27 Maret 2024.
  • Laga 5: Indonesia vs Irak, 6 Juni 2024.
  • Laga 6: Filipina vs Indonesia, 11 Juni 2024.

Itulah jadwal lengkap laga timnas Indonesia di babak 2 Grup F kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026. jadwal bisa berubah sesuai keadaan.